Monday 14 December 2015

15 Cara Mengatasi Mata Merah Dan Gatal Pada Balita Dan Orang Dewasa

Sumber Gambar:http://3.bp.blogspot.com/-SlzOFAMEI3Y/U287BMgSgOI/AAAAAAAADSk/-56V9Hbxbtc/s1600/penyebab+sakit+mata.jpg



 
BeritSeo - Mata adalah jendela dunia yang mana kita semua dapat melihat keindahan ciptaan allah s.w.t .Di mata kita pasti pernah merah dan gatal-gatal ,nah bagai mana cara mengatasinya simak artikel di bawah ini.


Cara Mengatasi Mata Merah Bagi Orang Dewasa


1.Jika mata anda merah jangan pernah menggosok mata anda ,kenapa ? ,itu karena dapat membuat mata merah anda makin parah.


2.Cuci mata anda dengan air rebusan bunga mawar/bunga mawar di rendam dalam air selama 15 menit,lalu cuci mata anda dengan rebusan air mawar tersebut,karena cara ini ini sudah di percaya orang jaman dahulu sampai sekarang yang terkena mata merah atau sakit mata,cara itu membuat mata anda lebih dingin dan akan membuat mata anda lama kelamaan kembali normal.


3.Jika anda orang kantoran atau selalu sibuk di dalam rumah ,perhatikan juga pencahayaan yang di dalam ruangan anda ,jangan sampai pencahayaan di ruangan anda sangat terang ,karena dapat membuat mata merah anda semakin parah.


4.Jangan terus menerus di depat komputer/laptop ,mata anda akan menjadi sensitif karena di sebapkan cahaya monitor ,jadi jika manta anda merah karena sudah kelamaan menghadap layar monitor ,maka hentikan dulu ,jika terus menerus di paksa mata anda akan semakin parah ,dan menyebapkan sakit mata yang menular .


5.Letakkan timun ke dua mata anda,timun yang sudah di masukan di dalam kulkas(recommended),kenapa di masukan kedalam kulkas ?,karena akan membuat mata anda lebih dingin dan tahan lama .


6.Lihatlah warna-warna yang damai atau anda juga bisa keluar rumah dan lihat yang hijau-hijau ,seperti pepohonan atau hutan,itu akan membuat mata anda rileks ,dan dapat mengurai mata merah anda .


7.Menggunakan air hangat (bukan panas) ,caranya pejamkan mata anda dan letakkan kain yang sudah di rendam air hangat di mata anda (dalam posisi terpejam),cara ini akan membuat kotoran di mata anda hilang ,dan lakukan cara ini kurang lebih 5 menit.


8.Gunakan obat tetes mata ,karena obat tetes mata mengandung beberapa enzim yang membuat mata anda sehat dan segar.


9.Jika anda menggunakan lensa mata lepas dulu karena itu membuat mata anda semakin para ,jadi jika mata anda gatal atau merah jangan menggunakan dulu lensa mata .


10.Seringkanlah mencuci tangan anda ,karena kita tidak sadar bahwa tangan kita banyak kuman.


11.Jika anda merasakan mata anda merah,lemes,dan gatal coba lah untuk istirahat beberapa jam ,itu di sebapkan mata anda sudah capek dan butuh istirahat


Cara Mengatasi Mata Merah Bagi Balita


12.Pergilah ke dokter dan minta resep obat mata untuk anak kesayangan anda ,karena obat yang di pakai orang dewasa tentu berbeda untuk anak-anak,jangan sekali-kali anda menggunakan obat tetes mata untuk orang dewasa ke pada anak anda ,bukannya membaik malah mata anak anda semakin parah.


13.Kompres mata anak anda dengan air hangat (bukan panas).


14.Letakkan timun di mata anak anda ,caranya sedikit berbeda dengan cara orang dewasa ,cukup gunakan timun ke mata anak anda 2-3 menit .


15.Jika anda menyapu atau anda sedang di luar bersama anak anda ,hindai yang namanya debu atau pasir dari jangkauan mata akan anda .


Itulah beberapa cara mengatasi mata merah bagi orang dewasa atau balita,Semoga bermanfaat.



 

1 Comments

  1. Semoga bermanfaat,dan jangan lupa mampir ke website kami di http://atmaluhur.ac.id saya Dantdy nim 1722500016

    ReplyDelete