Saturday 12 December 2015

5 Dampak Buruk Begadang Bagi Kesehatan



BeritSeo - Begadang adalah hal yang tidak baru bagi kita ,apalagi di era moderen ini ,semua orang memiliki pekerjaan masing-masing ataupun tugas-tugas yang tak ada habisnya menghampiri kita .bahkan seorang pelajar hanya menghabiskan waktu untuk belajar,membuat PR ataupun tugas-tugas lainnya .

Kebanyakan dari kita-kita tidak tahu dan tidak memperdulikan bahaya dan efeksamping begadang,seperti stres mental,kesehatan fisik ataupun yang lainnya .ini dia akibat begadang bagi kesehatan manusa.

Akibat Begadang Bagi Keseshatan

1.Masuk Angin

Malam-malam kita habiskan waktu semalaman buat mengerjakan sesuatu ataupun hanya untuk senang-seang pasti tidak jauh dari yang namanya kedinginan apalagi di tambah kipas angin dan AC.
Gejala masuk angin biasanya yang akan di timbulkan yaitu keringat dingin,ataupun mual-mual.

2.Sakit Kepala

Kurang tidur yang terus menerus akan membuat rusaknya sel otak ,sehingga dapat menimbulkan gangguan pada kepala,seperti pusing-pusing atau sakit kepala hal ini dikarenakan otak kurang mendapatakn istirahat yang cukup.

3.Mempengaruhi Kesuburan

Bagi pria, begadang dapat mempengaruhi kualitas dan kuantitas sperma.Dan Bagi wanita, bedang dapat mempengaruhi sekresi hormon dan kualitas ovum. Hal ini yang cenderung mempengaruhi siklus menstruasi bagi wanita.

4.Diabetes

Kurang tidur berpengaruh pada gula darah hormon yang mengontrol nafsu makan, bahkan persepsi otak akan makanan berkalori tinggi Saat tidur, kadar gula tubuh menurun,karena gula dalam tubuh banyak dipakai oleh hati pada proses detoksifikasi. Kurang tidur dapat mengurangi kemampuan sel lemak untuk merespon insulin, hormon yang mengatur metabolisme dan berperan besar pada diabetes. 

5.Penyakit Jantung Dan Stroke

Ternyata begadang dapat menyebapkan penyakit yang mematikan.Kurang tidur dapat mempengaruhi kesehatan jantung. Waktu tidur malam yang kurang dari 6(enam) jam dapat menyebapkan peradangan pada arteri yang berakibat resiko penumpukan plak pada yang menyumbat pembuluh darah manusia menjadi meningkat.Hal ini dikarenakan meningkatnya kadar protein (CPR) dalam tubuh.

Kesimpulannya,bagi anda yang mempunyai banyak pekerjaan ataupun hal-hal lain ,begadang bukanlah pilihan yang baik ,justru akan berdampak buruk bagi kita ,kalo bukan kita yang menjaga kesehatan tubuh kita ,siapa lagi.?

Keyword:Dampak buruk begadang,buruk begadang,dampak begadang,begadang bagi kesehatan,begadang,kesehatan.


0 Comments