Tuesday 22 March 2016

Cara Efektif Mencegah Penyakit Saat Musim Hujan

Sumber gambar : durensawit.com


BertiSeo - Pada saat musim hujan banyak orang yang tekena penyakit ,seperti demam,flu dan lain-lain ,maka dari itu kita harus menjaga kesehatan kita agar tidak terkena penyakit .Berikut cara mencegah penyakit saat musim hujan.


1.Konsumsi Vitamin C

Vitamin C merupakan obat bagi penderita flu biasa ,ahli medis mengatakan .Dengan pasokan vitamin C di dalam tubuh manusia akan meningkatkan antibodi pada manusia ,jadi jika musim hujan konsumsilah makanan atau buahan yang mengandung vitamin C

2.Siapkan Aksesoris Hujan

Menurut saya ini langkah mertama untuh mengantisipasi musim hujan ,bawalah jaket,payung atau mantel hujan pada saat mau keluar ,hal ini mejaga tubuh dari air hujan ,yang membuat tubuh anda terhindar dari kedinginan.

3.Komsumsi Makan/Minuman Yang Hangat

Jika kondisi badan kedinginan hal yang paling cocok adalah minum atau makanan yang hangat serta bergizi ,hal ini akan membuat badan anda tetap hangat dan terhindar dari penyakit flu atau demam.

4.Mandilah Ketika Terkena Air Hujan

Ketika anda sedang jalan-jalan keluar ,tiba-tiba hujan datang dan pada saat itu tubuh anda basah ,saya sarankan segeralah pulang dan mandi ,hal ini agar terhidar dari penyakit flu.

5.Cari Tempat Berteduh

Ketika anda sedang jalan-jalan keluar ,dan pada saat itulah hujan turun ,maka segeralah anda cari tempat berteduh .

kutipan: "Hujan adalah suatu anugerah dari tuhan ,hujan ada sisi negatif bagi tubuh ada juga sisi positifnya .jika tidak ada hujan laut pastinya akan kering,kondisi alam kering dan tandus ,maka bersyukurlah apa yang tuhan berikan kepada kita.

Itulah cara efektif agar terhindar dari penyakit saat musim hujan ,semoga bermanfaat.

0 Comments