Thursday 17 March 2016

Hal-Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Mendaftar Google Adsense


Sumber gambar : templatic.com



BertiSeo
- Google Adsense adalah salah satu program PPC yang paling banyak di gemari oleh publisher indonesia maupun luar negri memonetize web/blog mereka .

Banyak juga blogger yang sudah mendaftar ,tapi kebanyakan tidak di terima atau permohonan di tolak ,karena Google membutuhkan situs yang berkualitas dan memenuhi aturan "TOS" mereka.

Pada tahun 2012-2013 mendaftar adsense bisa dibilang mudah ,tapi seiring pertumbuhan dan perkembangan teknologi internet, pada saat itulah google adsense merlakukan perubahan pada layanan mereka dan di sesuaikan dengan kondisi yang ada.

Membuat blog ala kadarnya , artikel yang tidak berkualitas ,artikel yang copas(copy paste),lalu mendaftar ke Google adsense adalah hal yang sia-sia karena pasti tidak akan di terima . Berikut Hal-Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Mendaftar Google Adsense

Perhatikan Umur Situs Blog Anda

Saya sarankan jangan terburu-buru untuk mendaftar Google adsense karena mereka juga memperhatikan umur situs,jumlah artikel ,jumlah pengunjung dan lain-lain .Jika anda sudah memiliki blog yang sudah berumur 6 bulan atau lebih dan berisi artikel yang berkualitas dan yang pastinya tidak ada unsur copy paste dan juga visitor yang stabil ,maka anda akan di terima di google adsense.

Membuat Artikel Yang Unik Di Situs Blog Anda

Di internet sebenarnya sudah banyak membahas topik yang sama ,tapi berbeda cara bahasa dan juga berbeda penyajiannya ,contohnya anda ingin memberi judul artikel "manfaat matahari pagi bagi tubuh" ,tentunya sudah banyak artikel blog maupun webiste yang membahas tentang itu. Tapi anda harus lebih kreatif menuliskan artikel dan yang pastinya tidak mengandung unsur copy paste ,ingatlah tau yang mana artikel copas dan yang mana artikel yang murni.

Perhatikan Jumlah Konten/Artikel Pada Situs Blog Anda

Google adsense juga pastinya memperhatikan jumlah konten pada situs blog anda ,pertaturan google meminimalkan 60 artikel untuk mendaftar ke google adsense.

Untuk blog ,sebaiknya anda rajin-rajin mengupdate ataupun menulis artikel karena bisa mempengaruhi penilaian google pada situs anda

Informasi Pendukung Pada Situs Blog Anda

Sebaiknya anda melengkapi infomasi mendukung pada situs blog anda ,misalnya halaman Kontak,About,Privacy Policy,Dsiclaimer,dan TOS (term of service) ,lah itu akan membuat situs blog terlihat serius dengan halaman tersebut.


Penutup: Anda tidak di haruskan membuat konten/artikel yang "luar biasa" anda cukup membuat artikel yang bermanfaat bagi semua orang dan juga tidak mengandung unsur copy paste ,dan sekali lagi saya tekankan Google tau yang mana artikel Copas ataupun artikel yang murni .


Sekian ,semoga bermanfaat.

0 Comments