Monday 4 April 2016

Apa Jadinya Jika Tubuh Kita Kekurangan Air Putih?

Sumber gambar :vicaroyal.wordpress.com

BertiSeo - Minum merupakan hal yang wajib untuk tubuh kita,selain menghilangkan rasa haus pada tubuh,minum juga bermanfaat untuk membantu melancarkan pencernaan tubuh dan meningkatkan metabolisme tubuh ,ada banyak fungsi umum air putih antara lain:
  • Sebagai zat pelarut di dalam tubuh
  • Sebagai zat yang mengatur suhu tubuh
  • Sebagai mengilangkan rasa dahaga
  • Melancarkan sistem pencernaan
  • Mengeluarkan racun di dalam tubuh
  • Menjaga kesehatan tubuh
Baca Juga : Manfaat Dahsyat Air Putih Bagi Tubuh

Nah itulah fungsi atau manfaat umun air putih bagi tubuh kita.Tapi kadang-kadang kita terlalu sibuk dengan kegiatan masing-masing,sampai-sampai kita lupa minum "air putih" ,tubuh yang kekurangan air putih sangat berbahaya,karena tidak ada bantuan zat untuk melarutkan racun di dalam tubuh kita.Berikut yang terjadi jika tubuh kita kekurangan air putih.


Tubuh Mudah Lelah
Hal pertama yang kekurangan air putih adalah tubuh mudah lelah ,ini di karenakan metabolisme tubuh terganggu karena kekurangan air dalam tubuh kita,sehingga tubuh mudah lelah

Kulit Kusam Dan Muka Pucat
Efek kekurangan air putih pada tubuh ,dapat menyebabkan kulit menjadi kusam ,selain itu bibir kita akan pucat ,seperti orang tidak bertenaga.

Pencernaan Akan Terganggu
Air putih sangat di butuhkan dalam proses pencernaan,jika tubuh kita kekurangan air ,akan berdampak buruk para pencernaan tubuh ,seperti Diare,Sulit buar air kecil maupun besar.

Kurang Konsentrasi
Daya konsentrasi otak kita akan menurun jika kurangnya air putih ,apalagi kalian yang hari-harinya dipenuhi dengan pekerjaan ,jadi jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih.

Urin Berwarna Kuning Pekat
Dampak terakhir ini juga pasti sering di alami ,jika tubuh anda kekurangan air putih ,urin kita akan berwarna kuning pekat ,beda dengan tubuh yang telah mengkonsumsi air (kecukupan air terpenuhi) urin kita akan berwarna kuning bening.
Baca Juga :  Cara Mengenali Air Putih Yang Sehat

Penutup : Sesibuk apapun kalian ,jangan tinggalkan untuk mengkonsumsi ari putih,karena sangat bermanfaat untuk tubuh kita.

Sekian ,semoga bermanfaat.

1 Comments