Saturday 2 April 2016

Malas Nulis Artikel Blog? Coba Tips Ini Agar Lebih Produktif Dalam Menulis

Sumber gambar :pitainfo.blogspot.com

BertiSeo - Malas merupakan hal yang wajar bagi setiap manusia ,termasuk malas untuk menulis artikel blog.Rasa malas ini disebabkan oleh beberapa hal yaitu:

  1. Tidak mempunyai ide dalam menulis
  2. Sibuk dengan kegiatan lain
  3. Punya target ,tapi susah di capai
  4. Atau sudah tidak mau ngeblog lagi.

Patinya kalian pernah mengalami hal di atas ,saya punya solusinya untuk mengatasi penyebab malas dalam menulis aritkel blog ,berikut tips mengatasi malam dalam menulis artikel blog.

  1. Seringlah Membaca Buku / Blog
    Tips pertama ini memang sudah banyak di lakukan blogger pada saat tidak memiliki ide untuk menulis artikel, bacalah buku atau blog orang lain yang berkaitan dengan tema blog anda hal itu hanya untuk mendapatkan sebuah ide untuk menulis.
     
  2. Motivasi
    Bacalah motivasi-motivasi yang ada di buku atau di blog orang lain ,karena dengan membaca motivasi kita jadi semangat untuk berkembang.Dan ingat satu hal lagi ,tidak ada orang sukses dengan kemalasannya.
     
  3. Bertukar Pikiran Dengan Teman Sesama Blogger
    Bertukar pikiran menurut saya adalah kita berbagi pengalaman kepada teman blogger kita ,kita juga bisa menanyakan artikel yang cocok untuk blog anda ,atau mungkin kita berbincang-bincang dalam seputaran blog mungkin kita bisa dapat inspirasi dari teman sesama blogger.
     
  4. Beristirahat
    Dalam keadaan capek kita pastinya susah untuk berpikir dengan jernih ,maka dari itu pilihlah waktu yang tepat untuk menulis artikel ,dan saya sarankan pada saat pulang kerja atau sekolah jangan langsung menulis istirahat saja terlebih dahulu.
    Jika anda sudah memiliki judul apa yang ingin di buat sebaiknya di catat dulu di buku atau di notepad.
Kutipan: Malas adalah penyakit bagi semua orang ,tapi kita bisa melawan rasa malas kita dengan adanya dukungan dari keluarga ataupun pacar ,dan pastinya selalu berdoa agar kita sukses.

Sekian ,semoga bermanfaat.

1 Comments

  1. Thanks atas infonya gan, sangat susah rasanya menghilangkan rasa malas untuk menulis artikel di blog

    ReplyDelete