Saturday 31 December 2016

6 Kuliner yang Sempat ngetren di Indonesia Tahun 2016

Bakso Jumbo
BertiSeo - Sebelumnya saya sudah membahas tentang Tradisi Unik Orang-Orang Indonesia Dalam Menyambut Malam Tahun Baru ,kali ini saya akan membahas Macam-macam kuliner yang ngetren di tahun 2016 ini.
Selera dan tren kuliner di indonesia memang berbeda dengan tren dengan negara-negara lain contohnya negara lain sibuk dengan makanan pelangi dan di indonesia sendiri sibuk dengan bakso jumbo atau bakso raksasa.Yuk simak ke-6 Kuliner yang Sempat ngetren di Indonesia Tahun 2016.

1.Martabak manis aneka rasa.
Martabak manis aneka rasa
kuliner yang pertama adalah Martabak manis aneka rasa ,dikalangan anak-anak mudah pasti tidak asing lagi dengan makanan ini ,kumpulan rasa dipadukan dalam satu adonan martabak.Awalnya martabak ini berasal dari kreativitas warga Jakarta. Mereka menciptakan berbagai kreasi rasa martabak yang unik.Martabak aneka rasa yang tren bukan sekadar rasa durian, cokelat, atau kacang saja. Ada banyak rasa lain yang unik contohnya anggur,keju,bahkan hingga rasa mie pedas.

2.Serba keju meleleh.
Keju Meleleh
Keju merupakan makanan yang tidak asing lagi di telinga penikmat kuliner orang-orang indonesia,Tapi , belakangan ini, warga Indonesia sepertinya tengah tergila-gila dengan kreasi keju leleh.Aneh atau kreatif, mendekati penghujung tahun, semakin banyak kreasi makanan yang dicampur dengan keju leleh ,Hingga ada steak dengan keju leleh, ayam goreng renyah dengan keju leleh.Aneh bukan.

3.Tahu bulat.
Tahu Bulat
Tahun bulat ,sangking hebohnya developer game asal indonesia pun hingga membuat game bertemakan tahu bulat.Makanan yang enak di santap saat masih hangat ini memang membuat orang indonesia tergila-gila dengan rasa gurih pedas yang berasal dari bubuk bumbu tambahan.

4.Kedai Kopi.

Tempat yang biasanya banyak anak-anak muda nongkorng,Kopi Indonesia memang dianggap sebagai salah satu kopi terbaik dunia. Hal ini pulalah yang diduga memicu semakin tingginya kecintaan pada produk dalam negeri ini.Hingga banyak bermunculan kedai-kedai kopi demi memenuhi keinginan ngopi masyarakat sembari bersantai.

5.Makanan Serba Jumbo.
Bakso Jumbo
Kreativitas orang indonesia memang tidak hanya dari ukuran saja,Orang-orang juga berinovasi pada ukuran makanan. Semakin besar, semakin dicari.Di penghujung tahun ini, kreasi bakso tak hanya sekadar besar tapi juga bisa beranak. Artinya, ada bakso kecil yang disimpan dalam bakso yang berukuran lebih besar di bagian luarnya.
Selain bakso ada juga makanan lain seperti sosis jumbo atau pizza jumbo.Makanan jumbo ini memang cocok untuk di makan bersama keluarga,teman-teman atau pasangan.

6.Makanan super pedas.
Mie Setan
Makanan pedas memang sudah akrab di lidah masyarakat indonesia,bagaimana kalo makanan super pedas?.Sekarang makanan super pedas juga jadi primadona di dunia kuliner Indonesia.Setelah ada sajian makaroni ngehe pedas yang kembali hit dan mulcul lagi yang namanya mie setan.Mie setan ini berbagai macam levelnya hingga mencapai lvl 10 yang super pedas.Tertarik untuk menikmati?

Nah itulah macam-macam kuliner yang sempat ngetren di indonesia tahun 2016,di 207 nanti ada tren makanan apalagi ya?? kita tunggu saja.Selamat tahun baru.

Sekian semoga bermanfaat.

2 Comments: