Friday 30 December 2016

7 Produk Asli Indonesia yang Disangka Produk Luar Negeri

BertiSeo - Produk-produk dalam ngeri memang tidak di ragukan lagi kualitasnya dibandingan dengan produk-produk negara lain seperti china dll.jika di hitung sudah tak terhitung lagi berapa banyak produk indonesia yang berlalu lalang di pasar internasional ,mulai dari perlengkapan elektronik,makanan dll.
Tapi siapa sangaka produk-produk yang memang asli dari indonesia banyak yang beranggapan itu punya luar negri ,yuk simak apa saja yang termasuk di dalamnya.

1.California Fried Chicken.
CFC
Siapa yang tidak kenal dengan California Fried Chicken? atau lebih akrab dengan nama CFC ,dari namanya kalian pasti menyangka kalau produk ini buatan amerika bukan? ,ternyata anggapan anda salah.
Awalnya, perusahaan ini bernama California Pioneer Chicken. Namun sejak tahun 1988, namanya diganti menjadi California Fried Chicken hingga sekarang.Restoran yang dikelola PT Pioneerindo Gourmet Tbk itu tidak ada keterkaitan bisnis sama sekali dengan pihak atau perusahaan asing manapun. Namun karena memilih nama CFC dimana California adalah salah satu negara bagian di Amerika Serikat, maka daging ayam siap saji yang ditawarkan CFC langsung dipersepsikan sama dengan produk siap saji lainnya dari Negeri Paman Sam yang sudah lebih dahulu populer.

2.LEA.

LEA
Penikmat jeans pasti tidak asing lagi mendengar produk yang satu ini.Dengan melihat logo lea kalian pasti mengira kalau produk ini berasal dari amerika? anda salah ,sebenernya brand/merk ini adalah produk asli Indonesia.
Brand ini adalah produk kualitas ekspor. Jadi pasti tidak pernah kalah saing dan selalu berdiri sejajar dengan jeans merk luar negeri di pusat perbelanjaan manapun.

3.Polytron.

Polytron
Pecinta elektronik dari jaman dulu pasti tidak asing lagi dengan produk yang satu ini,kalian beranggapan kalau prolyron itu berasal dari negara jepang atau korea? ,jelas anggapan anda salah Polytron merupakan perusahaan asli Indonesia yang dibangun pada tahun 1975 di Kudus, Jawa Tengah.
Perusahaan yang memiiki slogan “memang canggih” ini, termasuk salah satu perusahaan elektronik terbesar di Indonesia. Bahkan pada tahun 2013, Polytron menjadi sponsor klub asal Inggris, Everton (meski bukan sponsor utama).

4.Hoka hoka bento.
Hoka Hoka Bento
Restoran cepat saji ini kalian beranggapan berasal dari negara jepang bukan?,ternyata anda salah Hoka Hoka bento merupakan restoran cepat saji yang asli Indonesia.Pada tanggal 18 April 1985, Hoka Hoka Bento pertama kali didirikan dibawah naungan PT. Eka Bogainti. Dengan restoran pertama berlokasi di Kebun Kacang, Jakarta. Hoka Hoka Bento menyajikan makanan jepang yang sehat, variatif, higienis, cepat saji dengan harga terjangkau serta suasana yang nyaman.

5.Casablanca.
Casablanca
Bagi kaum muda pasti tidak asing lagi dengan parfume ini bukan? ,banyak yang mengira kalau produk yang satu ini berasal dari perancis ,berarti anggapan anda salah produk asli Indonesia ini memang sangat terkenal di kalangan muda mupun tua ,parfum yang mempunyai wangi yang khas ini memang cocok di pakai oleh semua umur.
Parfum casablanca, yang dalam iklan-iklannya banyak menampilkan model-model bule itu, ternyata diproduksi di Muara Kapuk, Jakarta.

6.J.CO Donuts and Coffe.
J.CO
Bagi anak-anak muda pasti tidak asing lagi dengan namanya J.CO ,banyak yang mengira kalau J.CO berasal dari negara seperti inggris,amerika ,padahal anda salah J.CO adalah produk asli indonesia.
Tahun 2005, outlet pertama J.CO Donuts ane coffe dibuka di Supermall Karawaci. Sejak itu J.CO terus mengembangkan usahanya di berbagai daerah di Indonesia. Dengan mengandalkan racikan donat dan kopi berkualitas internasional, perusahaan lokal dengan cita rasa internasional ini terus berkembang.Bahkan J.CO telah ada di berbagai Negara di Asia seperti Malaysia, Singapura, Philipina, China.

7.Silverqueen.

Silverqueen
Silverqueen memang sangat populer di Indonesia ,dengan rasa coklat yang enak membuat setiap orang pasti ketagihan untuk memakannya.Selain terkenal di dalam negeri, ternyata Silverqueen juga cukup punya nama di berbagai negara.
Pemilik coklat Silverqueen adalah PT. Petra Foods. Perusahaan yang dimiliki keluarga Chuang ini merupakan rival terberat M&M’S yang notabene adalah perusahaan coklat populer di Amerika sana.

Itulah beberapa produk indonesia yang di kira produk luar negri ,sebenarnya banyak produk indonesia yang mendunia seperti indomie dll,namun ke 7 produk itulah yang di sangka produk luar negeri .Maka dari itu cintailah produk-produk dalam negeri.

Sekian semoga bermanfaat.

Tidak untuk promosi ,hanya sebagai pengetahuan saja.
 

1 Comments

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    ReplyDelete