Saturday 31 December 2016

Tradisi Unik Orang-Orang Indonesia Dalam Menyambut Malam Tahun Baru

Pesta Kembang Api

BertiSeo - Tak terasa sebentar lagi kita akan menyambut tahun baru dan meninggalkan tahun yang lama.Malam tahun baru pasti kalian sudah mempunyai planing masing-masing untuk menyambut malam tahun baru.Biasanya berbagai acara di adakan untuk memeriahkan malam tahun baru dibuat masyarakat di penjuru dunia ,tentunya Indonesia ada beberapa hal unik yang biasa di lakukan oleh orang indonesia untuk menyambut malam tahun baru.Yuk simak tradisi orang Indonesia untuk menyambut malam tahun baru.

1.Konvoi Kendaraan.
Konvoi Kendaraan
Hal ini biasanya di lakukan oleh kalangan anak-anak muda ini agenda wajib setiap malam tahun barunya. Biasanya mereka juga akan memasang knalpot bronk atau racing untuk kendaraannya.

2.Begadang Sambil Bakar-Bakaran.

Bakar-Bakar
Tradisi bakar-bakar memang sudah sangat lumrah bagi orang-orang indonesia,berkumpul bareng teman-teman dan melakukan bakar-bakar seperti jagung,ayam,ikan.Biasanya tradisi bakar-bakaran ini di lakukan sekaligus menunggu jam tepat pergantian tahun baru.

3.Nonton Konser Musik.

Konser Musik
Di malam pergantian tahun pasti ada yang namanya konser musing yang di adakan oleh acara TV indonesia.Konser ini juga diramaikan oleh para musisi besar di Tanah air dan di siarkan Live di Stasiun televisi indonesia.

4.Pesta Kembang Api.

Pesta Kembang Api
Semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti menikmati pesta kembang api yang di adakan oleh orang-orang ternentu ,atau juga diri sendiri yang mengadakan ,memang melihat warna warni kembang api di gelap langitnya malam sanggat asik.
Bahkan, di setiap negara sudah memiliki kembang api khas negara mereka khusus untuk memeriahkan tahun baru.

Baca: Pesta Kembang Api Terbesar dan Terspektakuler di Seluruh Dunia .

Sekian ,dan Selamat tahun baru.

0 Comments