Sunday, 8 January 2017

Alasan Orang Indonesia Tergila-gila Sama Sambal

Sambal

BertiSeo - Semua varian sambal itu di sukai sama orang-orang indonesia,mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pun suka dengan sambar berbagai macam varian.Hampir semua jenis makanan harus ada sambel sebagai pelngkapnya. Gorengan, soto-sotoan, bakar-bakaran (ayam,sapi,bebek,ikan) bahkan yang dikukus dan dipepes pun harus selalu disertai dengan sambel sebagai pelengkapnya. Meski cabe konon bukan tumbuhan asli Indonesia tapi di bawa oleh penjajah dari benua Amerika sana tapi cabe sudah menjadi bagian dari hidup orang Indonesia.

Cabe bisa diulek jadi sambel atau dimakan begitu saja sebagai pelengkap gorengan. Sambel pun jenisnya bisa macam-macam dan namanya beda di setiap daerah. Ada sambel bajak, sambel matah, sambel dabu-dabu, sambel petis, sambel pecel, sambel terasi.

Dan juga cabe dapat menyembuhan sariawan karena kandungan vitamin C dari cabe.Dan bagi yang malas ngulek orang indonesia selalu mengkonsumsi cabe instan atau botolan.Berikut Alasan Orang Indonesia Tergila-gila Sama Sambal.

1.Mendarah Daging.

Setuju gak sama yang satu ini?,pasti semua setujuh ,dari awal nenek moyang bangsa indonesia sudah doyan yang namanya cabe.Dan di jaman sekarang ini menu makanan Indonesia sehari-hari adalah menu yang sambel friendly, maksudnya komposisinya adalah nasi, lauk-pauk, sayuran, buah plus sambel.

2.Sensasi.

Sensasi
Bagi kalian yang sambel friendly pasti pernah merasakan sensasi ini.Sensasi pedas dari sambel membuat makan terasa nikmat apalagi kalo keringat dan air mata keluar. Coba deh perhatikan orang yang makan sambel. tampak nikmat, air mata,berkeringat.

3.Menu 'Indonesia Banget'.

Menu makanan asli indonesia ,pasti tidak pernah lepas dengan namanya cabai/sambal seperti pecel lele, ayam penyet, beragam soto, sambel goreng ati,pempek,ikan bakar rica-rica belum lagi makanan pedas yang dominan cabe seperti rendang padang, ayam taliwang ,ayam sambal ijo dan sebagainya.

4.Melihatnya Saja Sudah Bikin ngiler.

Setuju gak dengan alsan yang satu ini?,termasuk saya kalo melihat makan-makanan pedes itu rasanya ngiler aja.Belum disantap aja, indera kita itu udah bisa ngebayangin betapa enaknya sambal buat menamani semua makanan yang kita santap.

5.Gaya makan 'Indonesia Banget'.

Kegemaran orang indonesia makan menggunakan tangan membuat lebih mudah makan apalagi sambil mencocol sambel.Jika pake pisau atau garpu pasti kurang pas. Makan sampai titik sambel penghabisan.Itu rasanya nikmat banget.

Nah itulah Alasan Orang Indonesia Tergila-gila Sama Sambal,semoga bermanfaat.

2 comments: