Thursday 16 February 2017

Ragam Binatang Dengan Suara Paling Kuat



BertiSeo - Berbagai macam dan bentuk hewan-hewan yang ada di dunia ini ,dan memiliki kelebihan masing-masing contohnya jerapah yang memiliki leher yang panjang untuk memudahkan ia memakan tumbuhan-tumbuhan yang di daerah tinggi seperti pohon dan sebagainya.
Kali ini saya akan membahas 5 Binatang Dengan Suara Paling Kuat yang menarik untuk di simak,berikut ke 5 binatangnya.

1.Howler Monkey.

Howler Monkey
Howler Monkey adalah hewan primata dengan suara keras kita yang pertama. Howler Monkey dapat ditemukan di daerah hutan hujan di Negara Amerika Serikat. Howler Monkey yang biasa hidup berkelompok ini dapat tumbuh dengan tinggi badan mencapai 4 kaki atau 4 meter.Meskipun badannya tidak begitu besar namun teriakan Howler Monkey ini bisa terdengar sampai jarak 10 mil jauhnya.

2.North American Bullfrog.

North American Bullfrog
North American Bullfrog. Nama yang diberikan pada katak ini pun disebabkan karena suara keras yang ditimbulkannya. Suara keras yang biasanya dilontarkan oleh North American Bullfrog jantan ini digunakan untuk menarik pasangannya di musim kawin.Suara North American Bullfrog yang dapat terdengar hingga jarak satu setengah mil ,itu dikeluarkan katak jantan dengan cara memompa udara berkali-kali antara paru-paru dan mulut hingga dikeluarkan lewat pita suara sang bullfrog.

3.Heyna.

Heyna
Hewan yang memiliki suara yang khas atau suara ketawa yang bisa di bilang menyeramkan ini,tertawa khas hyena itulah yang memiliki power tinggi yang dapat didengar hingga jarak 8 mil. Hyena membuat staccato yaitu serangkaian suara seperti suara tertawa yang bernada tinggi. Menurut para pakar zoologi, Hyena akan mengeluarkan tertawa khas nya tersebut untuk memberitahu Hyena lain adanya bahaya disekitar mereka.

4.Paus Biru.

Paus Biru
Kalau Howler Monkey penyandang gelar hewan darat dengan suara terkeras di dunia, namun sang paus biru ini telah dianugerahi gelar sebagai hewan dengan bersuara paling keras di dunia. Suara teriakan paus bisa mencapai 188 desibel, nilai ini hampir mencapai dua kali lipat dari suara yang ditimbulkan oleh sebuah konser rock yang rata-rata hanya mencapai 100 desibel.Maksud si Paus biru ini mengeluarkan suara super kerasnya itu untuk menarik paus betina yang berada ratusan mil dari sumber suara sang jantan.

5.Gajah.

Gajah
Hewan ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian,Ketika gajah memijakkan kakinya,getaran bisa terdengar sampai 20 mil melalui tanah. Sebagai informasi gajah juga melakukan komunikasi melalui kaki yang dihasilkan getaran tersebut. Penelitian di afrika mengidentifikasi gajah mengirimkan pesan untuk peringatan, untuk menyapa dan untuk mengumumkan.."Ayoo jalan"/"Lets go". Suara ini berkekuatan 80-90 desibel, lebih keras daripada kebanyakan manusia berteriak.

Gimana sudah tau ke 5 binatang istimewa ini? ,Sekian semoga bermanfaat.

1 Comments

  1. juaragoal portal berita seputar sepak bola paling update. jangan mau ketinggalan info tentang pemain dan club favorit kalian.
    berita semua liga internasional selalu kami update hanya untuk anda semua pecinta sepak bola. berita tentang laga pertandingan, profil pemain, prediksi, sampai bursa transfer tersedia di website kami.
    Baca semua berita terkini seputar sepak bola internasional gratis dan mudah.

    ReplyDelete