Sunday, 22 January 2017

Mengenal Lebih Dekat Luis Milla, Pelatih Baru Timnas Indonesia

Luis Mila
BertiSeo - Halo pecinta bola termasuk timnas Indonesia ,mulai tahun ini Luis Mila resmi jadi pelatih timnas Indonesia.Pelatih asal Spanyol ini memiliki nama yang sangat besar sebagai pelatih spesialis pemain muda.Luis Mila ini di juluki sebagai spesialis pemain muda., berikut beberapa fakta seputar Luis Milla.

Luis Milla Pernah Memperkuat Barcelona (6 musim) dan Real Madrid (7 musim).

Barcelona dan Real Madrid
Awal karir Luis Mila sebagai pemain sepakbola pada tahun 1983 ketika itu ia masih menjadi murid di Akademi Sepakbola Barcelona. Pada tahun 1985, dia masuk ke dalam tim Barcelona B ,karena Mila sangat berbakat maka dari itu ia diangkat menjadi pemain utama Barcelona pada tahun 1988 dan sempat juga menjadi kapten tim tersebut.Selama 6 musim bermain di Barcelona, pemain yang berposisi sebagai Gelandang Bertahan ini bermain sebanyak 94 kali dan mencetak 7 gol. Setelah itu ia hijrah ke Real Madrid dan bermain selama 7 musim di Santiago Bernabeu dengan rekor 165 kali bermain dan mencetak 3 gol, sebelum akhirnya ia bermain untuk tim besar lainnya yakni Valencia. Dia bermain selama 5 musim di Valencia sebelum akhirnya mila memutuskan untuk pensiun.

5 Tahun Melatih Timnas Spanyol dan Meraih 3 Gelar.

Juara
Di tahun 2008, asosiasi sepakbola Spanyol (RFEF) menunjuk Luis Milla untuk melatih Timnas Spanyol U-19, U-20, U-21, dan U-23. Di bawah asuhan Luis Milla selama 5 tahun, Timnas Junior Spanyol sukses meraih 3 gelar antara lain Juara Mediterranean Games pada tahun 2009, Juara Euro U-21 pada tahun 2011, dan Runner-Up Euro U-19 pada tahun 2010.

Sukses Melahirkan Pemain-pemain Bintang.

De Gea
Bagi kalian pecinta bola ,pasti mengenal kiper no 1 dunia ini bukan?,yap kiper kebanggaan club MU dan Timnas Spanyol ini siapa sangga dulunya ia di bina dan di didik oleh Luis Mila.Bukan hanya De Gea tapi Luis Mila juga melahirkan pemain-pemain bintang seperti Thiago Alcantara, Javi Martinez, Juan Mata, dan Azpilicueta.

Membawa Real Zaragoza ke Papan Tengah La Liga 2016.

Real Zaragoza
Luis Milla dikontrak oleh klub asal Aragon yakni Real Zaragoza untuk membawa klub itu berprestasi. Pada musim 2016 kemarin, Luis Milla berhasil mendongkrak Real Zaragoza ke posisi 8 klasemen akhir Divisi 2 La Liga Spanyol. Setelah itu, ia memutuskan hengkang dari Real Zaragoza dan digantikan posisinya oleh Raul Agne.

Dan kini Luis Mila menjatuhkan pilihan untuk melatih Timnas Senior Indonesia dan fokus untuk membawa Indonesia ke panggung kejayaan di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.Semoga Timnas Indonesia menjadi lebih baik dan melahirkan pemain muda yang bisa di banggakan.

Luis Mila

Sekian,semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment